General Information

History

Fakultas Teknik Elektro (FTE) ITTelkom Surabaya didirikan pada tahun 2018 tepatnya pada tanggal 4 September 2018 dengan diterbitkannya Surat Keputusan Menristekdikti nomor 733/KPT/I/2018 mengenai izin operasional ITTelkom Surabaya. FTE sebagai salah satu fakultas yang ada di dalam institusi tersebut. Di awal pendirian ITTelkom Surabaya, Fakultas Teknik Elektro memiliki 3 Program Studi. Ketiga Program Studi tersebut didirikan dengan kekhasan yang berfokus pada penerapan ICT di bidang Maritim, Transportasi, dan Logistik. Adapun Ketiga Program Studi tersebut adalah:

1. Program Studi Sarjana Teknik Telekomunikasi
Memiliki fokus bidang keahlian pada teknologi komunikasi satelit dan radar
2. Program Studi Sarjana Teknik Komputer
Memiliki fokus bidang keahlian pada teknologi otomasi dan pengembangan aplikasi cloud computing
3. Program Studi SarjanaTeknik Elektro
Memiliki fokus bidang keahlian pada sistem elektronika dan sistem kendali 

Vision & Mission

“Menjadi fakultas yang unggul, bertaraf internasional dan berperan aktif dalam pengembangan ilmu elektro berbasis teknologi informasi dan Komunikasi (TIK) dengan fokus pada aplikasi di bidang industri maritim, transportasi, dan logistik untuk mendukung pembangunan nasional yang berkelanjutan.”

1

menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan berstandar internasional di rumpun elektro berbasis teknologi informasi dan komunikasi;

2

mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rumpun elektro yang diakui secara internasional;

3

dan memanfaatkan keilmuan bidang elektro untuk pembangunan Indonesia yang berkelanjutan, khususnya pada pengembangan industri kemaritiman, logistik, dan transportasi.

Open chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?
Silahkan tinggalkan pesan untuk kami